MotoGP Aragon 2019 - Menang, Marquez Enggan Bicara Gelar Juara

Featured Posts

MotoGP Aragon 2019 - Menang, Marquez Enggan Bicara Gelar Juara

JAVANEWS - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengukuhkan dominasinya setelah berhasil merebut kemenangan pada seri MotoGP Aragon 2019.
Marc Marquez meraih kemenangan kemenangan kedelapannya pada musim ini setelah tampil dominan pada balapan MotoGP Aragon 2019, Spanyol, Minggu (22/9/2019).
Mengawali balapan dari posisi terdepan, rider berjulukan The Baby Alien itu tak terbendung dan langsung memimpin jalannya balapan sejak lap pertama.
Marc Marquez mampu mempertahankan posisinya hingga mencatatkan selisih waktu hingga 4 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang finis di urutan kedua.

Dalam wawancara seusai balapan, Marc Marquez menyebut jika strateginya telah berjalan dengan baik, saat dia langsung tancap gas dan membuat gap dengan para pesaingnya.
"Saya yakin dengan strategi saya kali ini, saya melaju secepat mungkin pada awal balapan untuk membuat jarak lima detik," kata Marquez, dilansir JavaNews.com dari Crash.
Marquez mengaku dia dan timnya memetik pengalaman berharga dari kegagalan di MotoGP Americas ketika dia terjatuh ketika memimpin sendirian di depan.
"Kami belajar dari Austin, tak penting apakah Anda finish lebih cepat 1 atau 2 detik, saya mendorong tetapi saya berkendara dengan stabil," sambung Marquez.
JAVANEWS

Dengan hasil ini, Marc Marquez sudah mengumpulkan total 300 poin pada klasemen sementara MotoGP 2019.
Rider asal Spanyol itu bisa menjadi juara MotoGP setelah seri MotoGP Thailand 2019 yang merupakan seri kelima sebelum berakhirnya musim 2019.
Alih-alih senang dengan gelar juara yang semakin dekat, Marc Marquez ternyata tak ingin membahasnya.
Bahkan, Marquez melempar pujian terhadap rival terdekatnya di Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Andrea Dovizioso, yang kini mengoleksi 202 poin.

"Tentu saja, kami perlu finish di depan Dovi. Akan tetapi, Dovi tak gampang menyerah, ia terus berusaha dengan sangat keras," tambahnya lagi.
"Di Thailand musim lalu kami duel hingga tikungan terakhir, Saat ini kami hanya ingin menikmati kemenangan," tutur pria yang sudah lima kali juara MotoGP.
Setelah menggelar balapan di Aragon, MotoGP 2019 akan memasuki seri balap ke-15 yang akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand pada 4-6 Oktober mendatang.

loading...

Post a comment

0 Comments