Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Duka Terdalam Bagi sang Pelatih Timnas

Featured Posts

Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Duka Terdalam Bagi sang Pelatih Timnas

KARAWANG, JavaNews - Pemain tim nasional U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019). Alfin Lestaluhu meninggal dunia sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis malam. Ucapan duka disampaikan para pelatih timnas Indonesia, tak terkecuali pelatihnya sendiri di timnas U-16, Bima Sakti. Melalui akun Instagramnya, Bima menyampaikan kesedihannya atas kepergian Alfin. "Innalillahi wainnailaihi rojiun...selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini," tulis Bima. "Kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA," lanjutnya. Ucapan duka juga datang dari pelatih timnas U-23, Indra Sjafri. Demikian juga pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini. 

BACA JUGA: 

 "Innalillahiwainnailaihi rhojiun. Telah meninggal dunia Alvin (Pemain Timnas U-16) semoga husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, Aamiin Yaa rabbalalamin," tulis Indra. "Keluarga Besar Timnas U19 mengucapkan turut berduka yang mendalam atas wafatnya adik kita pemain Timnas U15 Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikanNya kesabaran, ketabahan," tulis Fakhri. Alfin Lestaluhu merupakan salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu. Alfin yang bermain sebagai bek kanan di timnas U-16 Indonesia itu pulang kampung ke Ambon pada 24 September 2019 setelah tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16. Ketika itu, timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke turnamen Piala Asia U-16 2020. 

Dua hari setelahnya, atau Kamis (26/9/2019), Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Ambon. Alfin meninggal dunia dalam umur yang masih sangat belia, 15 tahun. Berdasarkan diagnosis dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Jenazah Alfin rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Ambon, pada Jumat (1/11/2019) pagi. Semasa hidupnya, Alfin meniti karier sepak bolanya dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Bakatnya terendus Bima Sakti. Tidak butuh waktu lama, Alfin langsung menjadi andalan di skuad timnas U-16 Indonesia. Debut internasionalnya adalah ketika menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia yang berkompetisi di Piala AFF U-16 2019.
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain tim nasional U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019). Alfin Lestaluhu meninggal dunia sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis malam. Ucapan duka disampaikan para pelatih timnas Indonesia, tak terkecuali pelatihnya sendiri di timnas U-16, Bima Sakti. Melalui akun Instagramnya, Bima menyampaikan kesedihannya atas kepergian Alfin. "Innalillahi wainnailaihi rojiun...selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini," tulis Bima. "Kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA," lanjutnya. Ucapan duka juga datang dari pelatih timnas U-23, Indra Sjafri. Demikian juga pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini. Baca juga: VIDEO - Kenangan Alfin Lestaluhu bersama Timnas U-16 "Innalillahiwainnailaihi rhojiun. Telah meninggal dunia Alvin (Pemain Timnas U-16) semoga husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, Aamiin Yaa rabbalalamin," tulis Indra. "Keluarga Besar Timnas U19 mengucapkan turut berduka yang mendalam atas wafatnya adik kita pemain Timnas U15 Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikanNya kesabaran, ketabahan," tulis Fakhri. Alfin Lestaluhu merupakan salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu. Alfin yang bermain sebagai bek kanan di timnas U-16 Indonesia itu pulang kampung ke Ambon pada 24 September 2019 setelah tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16. Ketika itu, timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke turnamen Piala Asia U-16 2020. Dua hari setelahnya, atau Kamis (26/9/2019), Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Ambon. Alfin meninggal dunia dalam umur yang masih sangat belia, 15 tahun. Berdasarkan diagnosis dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Baca juga: Perjalanan Mendiang Alfin Lestaluhu Bersama Timnas U-16 Indonesia... Jenazah Alfin rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Ambon, pada Jumat (1/11/2019) pagi. Semasa hidupnya, Alfin meniti karier sepak bolanya dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Bakatnya terendus Bima Sakti. Tidak butuh waktu lama, Alfin langsung menjadi andalan di skuad timnas U-16 Indonesia. Debut internasionalnya adalah ketika menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia yang berkompetisi di Piala AFF U-16 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Para Pelatih Timnas Sampaikan Duka", https://bola.kompas.com/read/2019/11/01/07405048/alfin-lestaluhu-meninggal-dunia-para-pelatih-timnas-sampaikan-duka?page=all.
Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Ferril Dennys
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain tim nasional U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019). Alfin Lestaluhu meninggal dunia sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis malam. Ucapan duka disampaikan para pelatih timnas Indonesia, tak terkecuali pelatihnya sendiri di timnas U-16, Bima Sakti. Melalui akun Instagramnya, Bima menyampaikan kesedihannya atas kepergian Alfin. "Innalillahi wainnailaihi rojiun...selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini," tulis Bima. "Kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA," lanjutnya. Ucapan duka juga datang dari pelatih timnas U-23, Indra Sjafri. Demikian juga pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini. Baca juga: VIDEO - Kenangan Alfin Lestaluhu bersama Timnas U-16 "Innalillahiwainnailaihi rhojiun. Telah meninggal dunia Alvin (Pemain Timnas U-16) semoga husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, Aamiin Yaa rabbalalamin," tulis Indra. "Keluarga Besar Timnas U19 mengucapkan turut berduka yang mendalam atas wafatnya adik kita pemain Timnas U15 Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikanNya kesabaran, ketabahan," tulis Fakhri. Alfin Lestaluhu merupakan salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu. Alfin yang bermain sebagai bek kanan di timnas U-16 Indonesia itu pulang kampung ke Ambon pada 24 September 2019 setelah tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16. Ketika itu, timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke turnamen Piala Asia U-16 2020. Dua hari setelahnya, atau Kamis (26/9/2019), Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Ambon. Alfin meninggal dunia dalam umur yang masih sangat belia, 15 tahun. Berdasarkan diagnosis dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Baca juga: Perjalanan Mendiang Alfin Lestaluhu Bersama Timnas U-16 Indonesia... Jenazah Alfin rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Ambon, pada Jumat (1/11/2019) pagi. Semasa hidupnya, Alfin meniti karier sepak bolanya dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Bakatnya terendus Bima Sakti. Tidak butuh waktu lama, Alfin langsung menjadi andalan di skuad timnas U-16 Indonesia. Debut internasionalnya adalah ketika menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia yang berkompetisi di Piala AFF U-16 2019

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Para Pelatih Timnas Sampaikan Duka", https://bola.kompas.com/read/2019/11/01/07405048/alfin-lestaluhu-meninggal-dunia-para-pelatih-timnas-sampaikan-duka?page=all.
Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Ferril Dennys
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain tim nasional U-16 Indonesia, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019). Alfin Lestaluhu meninggal dunia sekitar pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis malam. Ucapan duka disampaikan para pelatih timnas Indonesia, tak terkecuali pelatihnya sendiri di timnas U-16, Bima Sakti. Melalui akun Instagramnya, Bima menyampaikan kesedihannya atas kepergian Alfin. "Innalillahi wainnailaihi rojiun...selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini," tulis Bima. "Kau telah berjuang tanpa kenal lelah, tanpa rasa takut sedikitpun seperti pesan kedua orang tuamu, jasamu pasti kami kenang dan meneruskan cita-citamu agar timnas kedepan bisa lebih baik lagi, Aamiin YRA," lanjutnya. Ucapan duka juga datang dari pelatih timnas U-23, Indra Sjafri. Demikian juga pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini. Baca juga: VIDEO - Kenangan Alfin Lestaluhu bersama Timnas U-16 "Innalillahiwainnailaihi rhojiun. Telah meninggal dunia Alvin (Pemain Timnas U-16) semoga husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, Aamiin Yaa rabbalalamin," tulis Indra. "Keluarga Besar Timnas U19 mengucapkan turut berduka yang mendalam atas wafatnya adik kita pemain Timnas U15 Alfin Farhan Lestaluhu. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikanNya kesabaran, ketabahan," tulis Fakhri. Alfin Lestaluhu merupakan salah satu korban dampak gempa Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu. Alfin yang bermain sebagai bek kanan di timnas U-16 Indonesia itu pulang kampung ke Ambon pada 24 September 2019 setelah tampil di Kualifikasi Piala Asia U-16. Ketika itu, timnas U-16 Indonesia memastikan lolos ke turnamen Piala Asia U-16 2020. Dua hari setelahnya, atau Kamis (26/9/2019), Gempa bermagnitudo 6,8 mengguncang Ambon. Alfin meninggal dunia dalam umur yang masih sangat belia, 15 tahun. Berdasarkan diagnosis dokter, Alfin meninggal karena encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin. Baca juga: Perjalanan Mendiang Alfin Lestaluhu Bersama Timnas U-16 Indonesia... Jenazah Alfin rencananya akan dibawa dan dimakamkan di kampung halamannya di Tulehu, Ambon, pada Jumat (1/11/2019) pagi. Semasa hidupnya, Alfin meniti karier sepak bolanya dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Bakatnya terendus Bima Sakti. Tidak butuh waktu lama, Alfin langsung menjadi andalan di skuad timnas U-16 Indonesia. Debut internasionalnya adalah ketika menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia yang berkompetisi di Piala AFF U-16 2019

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Para Pelatih Timnas Sampaikan Duka", https://bola.kompas.com/read/2019/11/01/07405048/alfin-lestaluhu-meninggal-dunia-para-pelatih-timnas-sampaikan-duka?page=all.
Penulis : Alsadad Rudi
Editor : Ferril Dennys



loading...

Post a comment

0 Comments