Kepedulian Program Citarum Harum Mahasiswa BSI Menjalankan KKN Tematik Bekerjasama Dengan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sosialisasi Di Desa Dewisari

Featured Posts

Kepedulian Program Citarum Harum Mahasiswa BSI Menjalankan KKN Tematik Bekerjasama Dengan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Sosialisasi Di Desa Dewisari



Tim KKN Tematik Mahasiswa BSI, Satgas
Citarum Harum Sektor 19 bersama masyarakat


Karawang, Java News – Sebagai bentuk kepedulian pelestarian sungai Citarum Harum, KKN Tematik Program Citarum Harum Mahasiswa BSI bekerjasama dengan Satgas Citarum Harum sektor 19, mensosialisasi kepada masyarakat Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Jum’at(18/10/2019).
Mahasiswa BSI menggelar sosialisasi kepada Masarakat di Aula Kantor Desa Dewisari dihadiri Satgas Citarum Harum, Danton kompi II Pelda Dahlan Haryanto, Kepala Desa Dewisari, Dansubsektor Medang Asem Serma Ibrahim, Koordinator dan Mahasiswa BSI serta masyarakat.
Seperti diungkapkan Kordinator KKN Tematik Program Citarum Harum Mahasiswa BSI ‘Cep Adiwiharja, hal ini merupakan kegiatan KKN Tematik Citarum Harum yang diselenggarakan pendukungnya oleh Ristektisi.
“Ttujuannya adeealah, kita ingin menjaga dan mengembalikan fungsi Citarum ini seperti semula. Karnanya dulu kan Citarum ini airnya bisa di minum, tapi sekarang Citarum itu sudah mendunia merupakan sungai yang paling terkotor di dunia. Nah kita ini ingin mengembalikan setidaknya secara bertahap merubah Citarum kembali seperti dulu dan ini merupakan program langsung dari Pemerintah RI, dan ini merupakan tahun ke tiga pembersihan Citarum Harum,”ungkapnya.
Menurutnya  kegiatan ini melibatkan mahasiswa sekitar 30 sampai 100 mahasiswa.Untuk awal kegiatan.
“ Mungkin akan melibatkan 30 sampai 100 mahasiswa, nanti kita akan melakukan pembersihan dan mencoba untuk membangun MCK, karena kita ketahui untuk saat ini masih banyak masyarakat yang membuang limbah,baik limbah rumah tangga dan limbah individu ke sungai. Nah kenapa kami melakukan kegiatan di desa ini, kebetulan desa ini ada di sektor 19 dan insha Allah untuk jangka panjangnya desa ini mudah mudahan bisa untuk di jadikan Desa Wisata” Tandasnya.



loading...

Post a comment

0 Comments