Masyarakat Nelayan Harapkan Normalisasi Muara Pakis

Featured Posts

Masyarakat Nelayan Harapkan Normalisasi Muara Pakis

Perahu Nelayan Tidak Bisa Masuk Ke Muara, Dan Bersandar Di Pesisir Pantai.



JAVANEWS


KARAWANG, Java News-   Masarakat Nelayan Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berharap kepada pemerintah untuk melakukan normalisasi  aliran Muara, pasalnya   Sudah enam bulan tidak ada upaya dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk melakukan pengerukan atau normalisasi muara, seperti yang diinginkan nelayan dan petani  di wilayah tersebut.
Seperti di ungkapkan Tokoh pemuda Tanjungpakis’ Dede,  padahal pihak pemerintah desa dan masyarakat sudah mengirimkan proposal pengajuan normalisasi kepada Pemkab Karawang .
"Kami segenap masarakat nelayan dan petambak Desa Tanjung Pakis, sangat terganggu karena  parahnya pendangkalan muara  Pakis  yang sudah 6 bulan tidak ada upaya pengerukan atau normalisasi," kata Dede,kepada Java News, Selasa (1/10).
Ia mengatakan, masyarakat  hanya berharap kepada Pemkab Karawang untuk segera mengintruksikan kepada dinas terkait untuk dilakukan pengerukan atau menormalisasi muara pakis, agar warga Nelayan tidak kesulitan melakukan aktifitas .
"Hingga sampai saat ini para nelayan di Tanjung Pakis  tidak bisa masuk ke muara dan tambak petani juga sudah banyak yang kering, karena muara dangkal sudah lama. Sehingga sekarang  nelayan menyimpan perahunya di pesisir pantai," Tandasnya



loading...

Post a comment

0 Comments