Meski Usia Muda ‘Alda Cantika Putri’ Punya Prestasi Tari jaipong

Featured Posts

Meski Usia Muda ‘Alda Cantika Putri’ Punya Prestasi Tari jaipong



 

Karawang, JavaNewsKreativitas seniman tradisional Sunda telah menciptakan berbagai jenis kesenian tradisional yang mampu mengangkat kebudayaan Sunda. Satu di antaranya adalah kesenian jaipong.

Seperti Gadis cantik asal Karawang, Alda Cantika Putri ini gerak dalam sebuah tarianya  mampu ekspresif atau mengungkapkan sesuatu. Jadi, gerak tari nya yang ditandai dengan sebuah ekspresi  yang lebih dari pada gerak biasanya.Tentunya keluarga dan orang-orang di sekelilingnya merasa bangga karnanya meski masih berusia muda, Alda memiliki segudang prestasi dalam bidang seni tari jaipong.
  
Menurut kabar yang dihimpun di lapangan, berbagai prestasi berhasil diraih gadis kelahiran Karawang, 28 Juli 2003 ini sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), dan terus konsisten hingga Alda kini mengenyam pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hal ini pun terungkap dari Alda, bahwa prestasi-prestasi tersebut seperti juara 1 lomba tari jaipong tingkat SD se-Kabupaten Karawang 2012, juara 1 lomba tari jaipong tingkat SMP, menjadi yang terbaik dalam pasanggiri jaipong tunggal yang digelar Ketua DPRD Karawang, juara 1 pasanggiri jaipong 2017 dan masih banyak prestasi lainnya.

“Alhamdulillah, semua ini berkat dukungan dan doa dari keluarga dan orang-orang yang menyayangi saya, ya mengenal Tari sejak kelas 4 SD dengan masuk Sanggar Tari Sekar Taji, ” Tandas  Alda Selasa (22/10) kepada Wartawan.



loading...

Post a comment

0 Comments