Miris, Lagi lagi sekolahan ambruk

Featured Posts

Miris, Lagi lagi sekolahan ambruk

                    


Karawang,Java News- Tiga bangunan SDN  III Kalangsurya , Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang  Jawa Barat ambruk, Beruntung tiga kelas yang roboh pada hari itu tidak sampai memakan korban jiwa.
Seperti di jelaskan Kepala SDN Kalangsurya III Uni Wiarsih,S.Pd. kejadian tersebut terjadi di hari minggu, sekitar pukul 10.30 WIB, Senin(30/9).
“ Kejadian ambruknya tiga ruangan sudah terlihat adanya retakan retakan, di tiga ruangan yang mengalami ambruk di dua ruangan kelas siswa, dan satu ruangan guru.
Dikatakanya,  untuk antisipasi sebelum kejadian, ruangan sudah dikosongkan sehingga  kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah dipindahkan ke ruang kelas yang masih bagus.
“ Sementara diberlakukan 2 shift, “ Ujar  Uni Warsih, kepada Wartawan.
Sementara itu menurut Cece Saripudin (Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Sekolah Dasar) mengatakan,   bangunan sekolah yang ambruk ini dibangun di akhir tahun 2015 oleh Dinas PUPR Kabupaten Karawang.
“Hal ini juga secara lisan pak Kadis (H.Dadan Sugardan) sudah melaporkan kejadian ini ke Bupati, dan upaya dinas pendidikan sekarang sedang menunggu laporan kronologis  yang menjadi dasar kita, untuk melapor secara tertulis kepada Bupati dan Kementerian,” terang Cece.
Untuk itu, kata  Cece,  mengupayakan 3 bentuk usulan,  bisa menggunakan dana dari APBN, atau dibiayai APBD II atau bisa juga dengan dana CSR.
“Pelaksanaan  pembangunan kita upayakan tahun ini juga, mudah-mudahan ada dana simultan dari APBD II ataupun dari Kemendiknas,” tandasnya.



loading...

Post a comment

0 Comments