Puskesmas Kecamatan Kutawaluya Gelar Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas)

Featured Posts

Puskesmas Kecamatan Kutawaluya Gelar Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas)

 
Puskesmas Kecamatan Kutawaluya Gelar Gebyar Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas)

KARAWANG,Java News- Sosialisasi guna menuju pola hidup sehat kepada masyarakat dan generasi di masa yang akan datang.Uptd DTP Puskesmas Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang menggelar acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(GERMAS)
Kamis(10/10/2019)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Kutawaluya Drs. Rohmana. M. Si, Kasubag TU Puskesmas Kutawaluya H. Khaerul Anwar(Aang). Skm, Kepala Desa Sampalan, Kapolsek Rengasdengklok yang di wakili Danpospol, serta para undangan.

Dalam sambutanya Kepala Uptd DTP Puskesmas Kecamatan Kutawaluya dr.H.Hariri,yang di bacakan petugas Promkes H.Jabarudin.W.Permana.S.km

"Kampanye Germas ini adalah merupakan aspek penting dalam kerangka pembangunan nasional,Tujuan di selenggarakanya pembngunan kesehatan adalah meningkatkan kesadaran,kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Lebihlanjut dijelaskan,keberhasilan pembangunan kesehatan akan sangat mendukung peningkatan mutu dan daya saing sumber daya manusia indonesia,untuk mencapai tujuan "pembangunan kesehatan nasional di selenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh,berjenjang dan terpadu," terangnya.

Sementara itu menurut Camat Kutawsluya Drs.Rochman.M.si, mengatakan, diselenggarakanya acara ini merupakan kampanye kepada masyarakat agar membiasakan pola hidup sehat.
" Di setiap kecamatan itu kan ada gebyar Gerakan Hidup sehat masyarakat(Germas)kebetulan untuk kecamatan kutawaluya di selenggarakan oleh Uptd DPT puskesmas Kutawaluya yang membawahi wilayah kerja 7 Desa,tujuanya agar masyarakat membiasakan  pola hidup yang sehat",jelas Rohman(Odong).



loading...

Post a comment

0 Comments