Direktur Bank Sampah Cikampek, Hj Iis(Jois) Mengubah Sampah Jadi Berkah Bagi Masyarakat

Featured Posts

Direktur Bank Sampah Cikampek, Hj Iis(Jois) Mengubah Sampah Jadi Berkah Bagi Masyarakat



Karawang, JavaNews - Berbicara tentang sampah, tidak akan ada habisnya dan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk meminimalisir sampah yang selama ini selalu menjadi masalah.

Tepatnya di Pondok Pesantren Miftahul Huda Nurul Hidayah desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok  Kabupaten Karawang, sekelompok pemuda dari komunitas  Reptil Lovers Rengasdengklok dan Tanam Baca dgn Hastag Karawang Membaca turut hadir dalam sosialisasi 'Bank Sampah Latanza', dalam acara tersebut dihadiri oleh masyarakat dusun Krajan dan anak-anak Ponpes Miftahul Huda Nurul Hidayah.

Ditempat Pondok Pesantren Miftahul Huda Nurul Hidayah desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok  Kabupaten Karawang, Hj. Iis selaku Direktur Bank Sampah Cikampek mengatakan”, Acara Sosialisasi ini sangat penting sehingga bisa membantu lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.”  Saat dihubungi Java News Sabtu (9/11/2019)  Paparnya.

BACA JUGA:
Hj. Iis atau lebih di kenal Bu Jois Direktur Bank sampah Latanza Cikampek menjadi Narasumber tentang sosialisasi Bank Sampah ini.

“bagaimana kita bisa membuat sampah menjadi berkah untuk masyarakat, bahwa sampah juga bisa menjadi nilai ekonomis yang cukup bagus setelah kita memilah-milahnya, sesuai dengan anjuran dari Bank Sampah, karena selama ini banyak masyarakat yang belum tahu dan paham akan Bang Sampah.” paparnya Hj. Iis(jois) Direktur Bank Sampah Cikampek.

Masih bersama Jois, “Bank sampah Latanza yang bekerjasama dengan bank BNI,para nasabah memiliki ATM bank BNI setelah menabumg sampah di Bank sampah, bahkan kini bisa membayar pajak dengan Hasil dari sampah.” Pungkasnya.(Sansan(Mei)&Suherni).







Post a comment

0 Comments