Duka Mendalam Bagi Pecinta Sholawat, Habib Musthofa Meninggal Dunia saat Akan Isi Kajian di Karawang

Featured Posts

Duka Mendalam Bagi Pecinta Sholawat, Habib Musthofa Meninggal Dunia saat Akan Isi Kajian di Karawang


Karawang, Java-News - Ulama kondang asal Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Al Habib Musthofa bin Hamid Aljufri meninggal dunia, Selasa (19/11/2019) malam. Almarhum saat itu baru akan mengisi pengajian di Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Kapolsek Kotabaru, Iptu Asep Nugraha mengatakan, ustaz rencananya mengisi pengajian di Masjid Al Hidayah, Desa Pucung, pukul 22.00 WIB. Begitu tiba di kampung tersebut pukul 20.00 WIB, dia mengeluh sakit.

BACA JUGA:

"Beliau ini mengeluhkan sakit setibanya di rumah singgah milik ketua panitia, Kompol Relisman Nasution," ujar Asep saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Karawang, Jabar, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, suhu badan ustaz mendadak naik, sehingga dia diminta beristirahat di salah satu kamar rumah singgah. Namun pada pukul 22.00 WIB, kondisi Habib Musthofa makin memburuk.

Panitia memutuskan membawa Al Habib Musthofa Aljufri ke klinik terdekat. Setibanya di klinik, dia diperiksa oleh dokter jaga Toto Sutopo. Beberapa saat kemudian, ulama tersebut dinyatakan meninggal dunia.

"Dari keterangan dokter, bahwa Habib meninggal bisa karena kecapekan atau serangan jantung. Untuk selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka di Plered, Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

BACA JUGA:

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku, pihaknya turut berduka atas meninggalnya Habib Musthofa. Almarhum dinilai sebagai sosok ulama yang selalu bersemangat untuk mengajak umat berselawat.

"Beliau adalah guru saya, dengan sabar mengajari saya selama 10 tahun terakhir. Beliau, selalu bersemangat mengajak kami untuk berselawat," ujar Cellica seperti dilansir lewat akun Instagramnya.

"Selamat Jalan Habib Musthofa bin Hamid Al-Jufri"(sansan)

Post a comment

0 Comments