Kembali Kuasai Sesi Tes Pra Musim MotoGP 2020 di Jerez, Begini Komentar Pembalap Yamaha Soal Mesin YZR-M1

Featured Posts

Kembali Kuasai Sesi Tes Pra Musim MotoGP 2020 di Jerez, Begini Komentar Pembalap Yamaha Soal Mesin YZR-M1

Java-News(Sport) - Tes pramusim MotoGP kembali digelar di Jerez, Spanyol pada Senin (25/11/2019). Sama seperti tes pra musim di Valencia, dua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo kembali mendominasi.

Walau berbeda tim, kedua pembalap ini meraih waktu tercepat kurang dari 1:38 detik. Maverick Vinales menorehkan waktu tercepat yakni 1.37.131, disusul Quartararo dengan raihan waktu 1.37.885.
Komentar dari semua pembalap Yamaha, masih banyak yang dibutuhkan walau mesin sudah dirasa cukup kencang. "Yamaha bekerja keras pada sektor mesin tetapi anda tahu itu tidaklah mudah," buka Valentino Rossi dilansir Java-News dari motomatters.com.

"Perlu waktu untuk merasakan perbedaannya yang cukup besar, Valencia dan Jerez tidak mampu meraih top speed," kata pembalap Italia itu.

Jika menginginkan tenaga yang lebih besar, risikonya harus mengorbankan mesin yang kurang ramah.

"Jika Anda ingin membuat mesin yang lebih cepat, itu tidak terlalu sulit," kata Rossi.

"Poin penting mempunyai tenaga besar, dan distribusi tenaganya baik, dan bersama Yamaha kami bekerja sangat keras," lanjutnya.

Menurut Franco Morbidelli, prototipe YZR-M1 sudah memiliki respons yang lebih agresif.

BACA JUGA:
"Saya mencoba spek baru, tampaknya sedikit lebih cepat, lebih galak di gigi kelima dan keenam," kata pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

"Ini yang kami inginkan, sekarang kami harus menganalisa ke depannya apa yang baik dan apa yang buruk, mudah-mudahan kami dapat bekerja lebih baik besok," lanjut Morbidelli.

Sektor mesin diutamakan Yamaha di tes pramusim Jerez, serta dapat membuat YZR-M1 lebih baik untuk tes Sepang.

Maverick Vinales pun menyampaikan akan fokus pada pengembangan sasis saat tes pra musim di Sepang.

 

"Saya pikir kami perlu memperbaiki sasis, tetapi ini hanyalah prototipe pertama sasis baru, jadi di Malaysia kami akan menguji coba pada sasis," kata Maverick Vinales.

Valentino Rossi sudah merubah bagian sasis, setelah memasang swingarm serat karbon kembali pada motor baru. Vinales mengaku bukan penggemar karbon swingarm, saat ini ia masih menggunakan aluminium standar. "Saya mencoba karbon swingarm dua atau tiga kali, dan bagi saya itu lebih buruk daripada yang normal, jadi sia-sia," kata Vinales.

Tim Yamaha mendominasi timesheet di urutan pertama dan kedua, sementara Franco Morbidelli berada di urutan ke 5, dan Valentino Rossi harus puas di urutan ke 14.

Post a comment

0 Comments