Molor 6 Tahun, Muscab II DPC KNPI Kecamatan Jayakerta Tahun 2019 Digelar

Featured Posts

Molor 6 Tahun, Muscab II DPC KNPI Kecamatan Jayakerta Tahun 2019 Digelar




Karawang, JAVA NEWS - Setelah mengalami berbagai kendala hingga molor 6 tahun sejak 2013 yang lalu, Selasa (26/11) bertempat di Aula Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta dilaksanakan Muscab (Musyawarah Cabang) PK (pengurus Kecamatan)  KNPI Jayakerta  Tahun 2019 guna mengakomodir kepentingan kepentingan Pemuda di tingkatan kecamatan.

Seperti di ungkapkan, Sekertaris DPD KNPI Kabupaten Karawang ‘Nurali, saat ini dalam rangka menyusun kepengurusan yang baru di tiap tiap PK (penguru Kecamatan) karenanya sudah dua poriode SK nya sudah habis.



“Kedua juga berlaku umur yah, ketika dua poride itu kan umur itu makin tua, KNPI itu maksimal 40 tahun, ini pembentukan yang baru karena menurut Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga itu tiga tahun sekali, dan ini malahan udah 6 tahun belum di gelar gelar, “ Terang Nurali kepada Java News  Selasa (26/11) di lokasi Muscam.

BACA JUGA:
 Kedepanya, lanjut Nurlali, biar dari tingkat kabupaten sampai ketingkat kecamatan itu bisa sinegi urusan Pemuda itu, tingkat Kabupaten itu ada pemudanya.



“Terutama kan pemuda pemuda Desa yang harus kita perhatikan, harapan kami semua aktifitas kepemudaan bisa terakomodir, kemudian pemuda yang punya potensi dan berkembang juga bisa angkat ke tingkat kabupaten. Karena di kabupaten itu ada beberapa program kewirausahaan yang melibatkan pemuda, daripada di Desa nganggur dan bisa dilatih dan mendapatkan setifikat sehingga kesananya mudah mudahan bisa di terima kerja, “ unkapnya.

Sementara Ketua yang terpilih PK (Pengurus Kecamatan ) Jayakerta ‘Ropik Hidayat, ia mengatakan, siap mengakomodir tentang kegiatan kegiatan kepemudaan yang ada di tingkat kecamatan.

“ Refrentase di tingkat kabupaten gitu, mudah mudahan bisa KNPI Tingkata Kecamatan bersinegi dengan di tingkat Desa Desa dari delapan Desa yang ada di Jayakerta, dan bersinergi di tingkat Kabupatem,” Tandasnya.(Topan).

Post a comment

0 Comments