Program Indonesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga Sehat Memerlukan Dukungan Dan Support Dari Smua linta Sektor

Featured Posts

Program Indonesia Sehat Melalui Pendekatan Keluarga Sehat Memerlukan Dukungan Dan Support Dari Smua linta Sektor



KARAWANG, JAVA NEWS - Pembahasan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga. Di gelar di acara rutin minggon keliling Kecamatan di kantor Puskesmas Medangasem kec jayakerta. Tgl 12 11 2019.

Acara tersebut, dihadiri oleh Kepala puskesmas, Dr hj Tuti susilawati dan kasi kesos kecmatan jayakerta H.Endang, Kasi Trantib, serta para aparat desa sekecamatan jayakerta.

Seperti di ungkapkan Kepala Puskesmas Medangasem'dr Hj Tuti, bahwa Kesehatan saat ini bukan lagi menjadi suatu pelengkap, tetapi menjadi kebutuhan primer. Bahkan kesehatan yang diharapkan adalah kesehatan paripurna sehingga menjadikan seseorang produktif dan bernilai ekonomis. Dengan demikian kesehatan merupakan harta yang paling berharga dan benilai sebagai investasi," ungkapnya kepada JAVA NEWS (12/ 11) di sela sela kesibukanya.
  
Menurutnya, hal ini bukan berarti keluarga sehat itu sulit dicapai, tetapi kemauan untuk hidup sehat belum benar-benar dimiliki oleh keluarga tersebut. Terdapat pola pikir bahwa untuk mencapai keluarga sehat itu mahal, begitu pula wawasan dan pengetahuan mengenai hidup sehat masih rendah. Malah yang sangat disayangkan kesehatan itu masih dianggap sesuatu yang tidak mendesak.

"Maka dari itu, progra ini melalui pendekatan keluarga sehat memerlukan dukungan dan support  dari smua lintas sektor, pendekatan keluarga menjadi suatu metode yang diharapkan cukup efektif, dengan tujuannya untuk mengintegrasikan program, meningkatkan akses keluarga terhadap pelayanan kesehatan yang komprehensif, mendukung pencapaian standar pelayanan minimal, mendukung pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional dan mendukung program Indonesia sehat," jelasnya.

Ia berharap, dari keluarga sendiri terbinanya suatu pengetahuan dan kesadaran untuk mencapai hidup sehat. Bahkan sangat diharapkan menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan sehingga tidak perlu dihimbau apalagi dipaksakan.(Topan).

Post a comment

0 Comments