Studi Banding Bidang Pertanian Dari Nusa Tenggara Timur Di Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang

Featured Posts

Studi Banding Bidang Pertanian Dari Nusa Tenggara Timur Di Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang


KARAWANG, JAVA NEWS -Dua belas para kepala Desa, Kecamatan Wiwiku, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara  Timur(NTT) berkunjung dalam rangka menambah wawasan di bidang pertanian, bertempat di Desa Jayamakmur, kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang di pimpin oleh kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, provinsi NTT 'Ir.Yustinus Naha.M.Si

Seperti di ungkapkan kepala Dinas kabupaten Malaka, Yustinus Naha, dalam kunjungan rombongan pemerintah kecamatan Wiwiku, kabupaten Malaka, provinsi NTT ini adalah untuk stadi banding, dan melihat langsung tanaman padi di Desa Jayamakmur, serta Gedung Denfarm dimana gedung tersebut tempat penyimpanan sarana dan prasarana pertanian.

BACA JUGA:
 "Kami dari kabupaten Malaka provinsi Nusa Tenggara Timur bersama Para Camat dan para Kepala Desa datang kesjni mau belajar tentang teknologi pertanian yang paling maju di sini, kamipun disana memang ada pertanian, tapi teknologinya kurang begitu maju, pertanian disini ada kelebihan dibandingkan di daerah kami, terutama bidang pengairanya," terang Yustinus kepada Java News Selasa (5/11/2019) saat di konfirmasi.




Sementara Camat Jayakerta 'Budiman mengatakan, sebenarnya dari pemerintah  mengajak beberapa kepala Desa di beberapa kecamatan untuk bisa meninjau langsung pertanian kita, kemudian mereka mendapatkan gambaran tentang teknologi pertanian moderen yang akan di kembangkan.

"Ternyata lokasi ini, sudah menjadi rekomendasi nasional dan ini tidak menutup kemungkinan kedepan tujuanya destinasi wisata edukasi pertanian," kata Budiman.

Lebih jauh Budiman menerangkan, jarena ini memiliki pertanian sistem koporasi, jadi semua bidang pertanian, peternakan. Hotikultura dan pasca panen akan kita pusatkan di Jayakerta.

" Kami berharap, mudah mudahan pemerintah daerah ada kebijakan kedepan untuk mengembangkan Jayakerta menjadi pusat penelitian pertanian skala nasional," ungkapnya (Topan).

Post a comment

0 Comments