Puskesmas Medangasem Kecamatan Jayakerta Gelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Featured Posts

Puskesmas Medangasem Kecamatan Jayakerta Gelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat





Karawang, Java News - Kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Selasa (5/12/2019) di halaman kantor desa ciptamarga kecamatan Jayakerta. Acara kampanye ini diisi dengan kegiatan senam bersama, dan cek kesehatan gratis.

Seperti di ungkapkan Kepala UPTD Puskesmas Medangasem ‘dr.Tuti Susilawati,  gebyar germas itu salah satu kampanye untuk tujuh  kegiatan yg sdang aktif dikalangan pemerinta

“Melalui kader-kader ini lah yg merupakan  kepanjangan tangan bagi puskesmas dalam mengaplikasikan. Karnanya kesehatan salah satu modal yang paling penting dalam menjalankan sagala macam aktifitas kehidupan sehari-hari,” ungkap dr.Tuti Susilawati (5/12) kepada Java News usai acara.
 
 

 Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan etos kerja para kader dan kegiatan kesehatan lain nya, yakni sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Karena itu, perubahan hidup masyarakat yang modern menjadi  salah satu Germas yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, “unkapnya.


 

Menurutnya, untuk menjalankan Germas ini, ada Tujuh langkah penting yang harus dilakukan.

“Diantaranya, melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, mengecek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban sehat” terangnya.

Sementara itu Ulis Maman Febriansah selaku kader posyandu desa ciptamarga mengatakan, kegiatan germas jadi supaya masyarakat desa medangasem,desa ciptamarga dan desa kampungsawah agar masyarakat sehat jasmani dan rohani.

“Saya sebagai kader posyandu desa ciptamarga merasa semangat dan gembira dalam acara kegiatan germas ini yang bertempat di desa ciptamarga atas kegiatan dari uptd puskesmas medangasem, “ungkap Ulis.

 

 

Ulis berharap, buat semua masyarakat ciptamarga,medangasem dan kampungsawah dalam segi kesehatan harus kompak untuk warga nya masing-masing demi kesehatan tidak boleh membunag sampah sembarangan dan harus menjaga lingkungan di sekitar kita. (Topan)

Post a comment

0 Comments