SMKN 1 Pebayuran Kabupaten Bekasi Banyak Prestasi Tapi Kok Minim Fasilitas

Featured Posts

SMKN 1 Pebayuran Kabupaten Bekasi Banyak Prestasi Tapi Kok Minim Fasilitas

 

Bekasi, Java News- Banyak prestasinya Sekolah Menengah Kejuruan (Smk) Negeri 1 Pebayuran ini namun sayang fasilitasnya minim, padahal Sekolah tersebut saat ini menjadi sekolah favorit, sekolah yang memiliki banyak prestasi ini menjadi idaman bagi para siswa yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurut 'H. Apeng' selaku Komite di SMK 1 Pebayuran tersebut, fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas sangat mendukung suksesnya para peserta didik dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), yang dananya bersumber dari APBN APBD I dan APBD II.

"Sehingga program percepatan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dibidang pendidikan kesehatan dan ekonomi segera tercapai sesuai keinginkan masyarakat," Ujar H.Apeng Senin (2/12) Kepada Java New di lokasi.

Namun, lanjut dia, apa yang terjadi situasi dan kondisi Kampus SMKN 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, masih banyak membutuhkan rehabilitasi peningkatan bangunan infrastruktur lingkungan sekolah, lembaga pendidikan tersebut membutuhkan kucuran dana segar untuk pengerasan halaman, tempat parkir kendaraan dan yang utama ruang serbaguna.

"Untuk saat ini sekolah kami belum memiliki aula atau ruangan serbaguna untuk kegiatan rapat dan lainya, untuk sementara rapat selalu menggunakan ruang kelas" terang H.Apeng

Dirinya berharap, tahun ini permohonannya bisa terealisasi, karnanya di Tahun 2018 lalu saya sudah mengajukan ke bupati, gubernur dan kementrian, bisa terealisasi agar kegiatan-kegiatan sekolah bisa berjalan lancar

"Selain itu, saat ini pula para murid mengeluhkan untuk lahan parkir kendaraan yang saat ini belum tertata dan masih beralaskan tanah, maka kalau di saat hujan mereka selalu kesulitan untuk parkir motor, karna sekolah kami belum memiliki lahan parkir seperti sekolah-sekolah lainnya" keluh H. Apeng,  (Riki/sugianto)



Post a comment

0 Comments