SMP Negeri 2 Pebayuran Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dengan Tema 'Duebay Bershalawat'

Featured Posts

SMP Negeri 2 Pebayuran Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah dengan Tema 'Duebay Bershalawat'




Bekasi, Java News - Perayaan Maulid Nabi di SMP Negeri 2 Pebayuran kali ini bertemakan 'Duebay Bershalawat' bertempat di Kampus SMP Negeri 2 Pebayuran Rabu (6/11)

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Sumberurip, Kepala Desa Sumberreja, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pebayuran, Humas SMK Negeri 1 Pebayuran, Humas SMA Negeri 1 Pebayuran, Unsur Muspika Kecamatan Pebayuran, Serta Siswa-Siswi dan Wali murid.

Acara berjalan dengan meriah serta di adakannya perlombaan antar siswa, di antaranya lomba adzan, pembacaan ayat suci alquran, ceramah dan marawis, Selain itu acara tersebut juga di isi oleh penceramah terkenal, Habib Mustofa Al-Jupri.

Seperti di ungkapkan 'Opo Nuryono'selaku Kepala Sekolah SMPN 2, kegiatan ini adalah program tahunan untuk memperingati hari besar agama, dan disamping itu juga ingin menciptakan siswa-siswi yang berkarakter.

" Alhamdulillah setiap tahunnya kami memperingati maulid nabi, dan untuk tahun ini ada permintaan dari para siswa untuk penceramahnya Habib Mustofa, karna itu para siswa sangat antusias dengan mengikuti acara sampai selesai"terang Opo Mulyono kepada Java News Rabu (6/11) di lokasi.

Lebih jauh ia menerangkan, tentang visi misinya yaitu ingin terbentuknya insan yang bertakwa, berakhlak mulia, unggul dalam prestasi dan berwawasan luas, juga berkarakter.

"Maka karnanya itu sekolah kami melakukan rutinitas setiap hari jumat untuk sholat dhuha, baca surat yasin dan zikir bersama sebelum jam belajar di mulai, dan setiap bulannya di adakan hataman alquran, untuk prestasi sekolah kami," terangnya.

Dikatakanya, di tahun 2018 mendapatkan 59 tropy untuk segala bidang, dan diharapkan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya

Sementara itu, H.Jajang Selaku Kepala Desa Sumberurip, dirinya Sangat mengapresiasi untuk SMPN 2 Pebayuran yang telah menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,di setiap tahunya.

" Saya sangat berterima kasih Kepada Kepala sekolah, para Guru dan para siswa siswi SMPN 2 Pebayuran yang telah menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA, dan semoga kedepannya agar lebih baik lagi dan menciptakan anak anak muda yang berprestasi dan berguna untuk bangsa",Pungkasnya.  ( sugianto )

Post a comment

0 Comments