Warga Ingin Prioritaskan Rekruitmen Tenaga Kerja di Wilayah PT PLATINUM

Featured Posts

Warga Ingin Prioritaskan Rekruitmen Tenaga Kerja di Wilayah PT PLATINUM


PT PLATINUM  yang berlokasi tepatnya di jalan raya Rengas bandung Rt.01/05  terlihat berbeda dari biasa nya, hal itu di karenakan masyarakat desa berbondong bondong mendatangi perusahaan tersebut, dengan tujuan menyampaikan aspirasi, tuntutan serta keluhan.

Seperti diungkapkan Wardiah , salah seorang masyarakat setempat yang ikut serta aksi ,hal ini di sebabkan merasa percuma adanya perusahaan di dekat rumah,

"tapi anak anak kami tidak bisa bekerja di perusahaan itu," Kepada Java-News Senin( 27/1/20)


Menurut Wardiah. salah seorang operator, memakai pengeras suara dengan tegas menyuarakan apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan masyarakat tersebut. 

"Menanggapi aksi tersebut akhir nya pihak PT Platinum menerima perwakilan peserta aksi dengan di dampingi Kepala Desa, BPD serta Karang Taruna, adakan mediasi, dari hasil mediasi tersebut Try Rully Lesmana , Kepala Desa Karang Sambung di dampingi Kapolsek Kedungwaringin dan BPD,  langsung menyampikan hasil hasil pertemuan dengan pihak perusahaan," Ungkapnya

Hasil hasil pertemuan, Lanjut Wardiah, Yakni : 1.Rekruitmen tenag kerja memprioritaskn tenaga kerja lokal/masyarakat desa. 2. CSR  perusahaan sebesar besar nya untuk membantu masyarakat desa di wilayah domisili perusahaan. 3.Masyarakat akan di libatkan dalam pengelolaan limbah perusahaan.

Usai mendengarkan hasil-hasil pertemuan antar Kepala Desa,BPD, Karang Taruna dengan di saksikan Kapolsek Kedungwaringin, akhir nya masyatakat dan peserta aksi tersebut membubarkan diri dengan tertib.   (Sugianto/ Riki)

Post a comment

1 Comments