Delapan Anggota PPKD di Kecamatan Jayakerta Di Lantik

Featured Posts

Delapan Anggota PPKD di Kecamatan Jayakerta Di Lantik




















Karawang - Java News- Untuk menjaga netralitas terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan datang,Sabtu (14/3/2020) dilaksanakan pelantikan Panitia Pengawas tingkat Kelurahan/Desa (PPKD), bertempat di Gedung aula Desa Kemiri, Kecamatan Jyakerta.

Panitia Pengawas tinkat Desa untuk Pilkada dari 8 Desa sekecamatan Jayakerta ini dilantik Ketua Panwascam Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, bertempat di Gedung Aula Desa Kemiri.

“Hari ini merupakan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji pengawas tingkat Desa yang berjumlah 8 personil dari Delapan Desa sekecamatan Jayakerta, dan berjalan lancar," Kata Abdul Haris Selaku Ketua Panwascam Kecamatan Jayakerta, Sabtu (14/3/20) kepada Java News.



Dikatakan Abdul haris, pengawas yang di lantik sesuai dengan jumlah Desa yang ada di Kecamatan Jayakerta yaitu 8 Desa, satu personil satu Desa. pelantikan ini bertujuan untuk meresmikan tugas anggota Panitia Pengawas Tikat Desa yang sebelumnya telah melalui sejumlah tahapan seleksi penerimaan anggota.

"Sekarang mereka resmi menjadi panitia pengawas di tingkat Desa untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah," ujar Abdul Haris.

Abdul haris berharap, setelah di lantik pengawas Desa dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi, karnanya mempunyai peranan yang sangat penting dalam kegiatan pengawasan pemilihan.

“Sehingga pemahaman terhadap peraturan yang berlaku, pemahaman akan tugas dan fungsi serta pemahaman akan kondisi, kearifan dan budaya setempat tentunya perlu menjadi acuan bagi anggota pengawas pemilu dalam menjalankan tugas yang diemban, apalagi PPKD merupakan ujung tombak pengawasan penyelenggaraan Pemilihan pada tingkat Desa,”,pungkasnya

Post a comment

0 Comments