SMSI Launching Tiga News Room di Indonesia

Featured Posts

SMSI Launching Tiga News Room di Indonesia
















  •                 
BANDUNG - Pasca resmi menjadi Konstituen Dewan Pers, Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) membentuk News Room yang berisikan seluruh anggota SMSI. Newsroom ini dinamakan Siberindo.co, Indonesia Today dan Cyber Indonesia Network.

Di wilayah Provinsi Jawa Barat, pembentukkan Newsroom tersebut disosialisasikan pengurus SMSI Jawa Barat dengan mengundang seluruh perwakilan SMSI perwakilan Kabupaten dan Kota di sekretariat SMSI Jawa Barat, Jalan Ahmad Yani No.262, Kacapiring, Batununggal, Kota Bandung, pada Senin (13/07/2020).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut yakni Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiyansyah, sekretaris Ahmad Syukri, bendahara Kustandi, dan segenap jajaran pengurus SMSI Jawa Barat lainnya.

Mewakili SMSI Karawang dihadiri langsung N. Hartono  sebagai penasehat bersama jajarannya, yakni Nurdin, Dedi dan Nina melanie.

Ketua SMSI Jawa Barat, Hardiyansyah mengatakan,Newsroom yang dibangun ini diharapkan menjadi sentral produk berita online, baik naskah dan video dari para anggotanya di berbagai daerah di Indonesia.

Di ruang berita tersebut, para editor akan bekerja bersama mengolah ribuan produk berita yang diterima dari seluruh media online di Indonesia yang menjadi anggota SMSI.

Sehingga mutu produk berita yang baik dari berbagai daerah tadi bisa dimanfaatkan juga oleh anggota SMSI untuk dipublikasikan ke masyarakat luas.

Selain menyiapkan Newsroom, SMSI juga telah mempersiapkan beberapa kanal-kanal siber berita yang akan diluncurkan.

"Jawa Barat diberikan kanal khusus dan kita sudah mempersiapkan sejumlah editor untuk menampung pemberitaan dari teman teman anggota SMSI yang berada di wilayah Jawa Barat," kata Sekretaris SMSI Jawa Barat, Ahmad Syukri menambahkan.

Newsroom, terang pria yang akrab dipanggil Ari ini, adalah milik kita bersama sehingga kepemilikan sahamnya merupakan seluruh anggota SMSI yang tergabung.

" Keberadaan Newsroom juga diharapkan dapat mengefektifkan sumber daya manusia yang ada. Terlebih, bagi pemilik media siber sudah tentu akan sangat terbantu dalam peningkatan kualitas konten sesuai segmentasi media siber di daerah," tutupnya.(*)

Post a comment

0 Comments